Selasa, 06 Agustus 2013

Jangan Terjebak di Zona Nyaman..

Semangat pagiiiii para pembaca setia blogkuuu :D
sebenernya mau post tulisan ini bulan laluu.. biasa ya karena kesibukan jadinya lupa deehh mau post tulisan ini..
hahaha
gapapa yaa :p

tulisan ini aku tulis ketika aku baru pulang buka bersama anggota NLC dan abis menuntut ilmu yang dipandu oleh emak kesayangkuuu kak anna..
di kelas kmarin ceritanya mengenai coreteam alias team inti di bisnis yang sedang aku rintis saat ini.. apalagi kalo bukan oriflame..
hihihihiii

tapi saat ini aku mau sharing bukan mengenai coreteam..
tapi mengenai zona nyaman..

heeeemmm...
zona nyaman ? apa tuuuhh??
ada yang tauuuu?? :D

setelah aku searching di mbah gugel nih, ini dia pengertian dari ZONA NYAMAN...
hiiiiiii... :D

"Pengertian nyaman adalah perasaan segar, nikmat, menyenangkan. Tetapi ketika nyaman dihubungkan dengan zona nyaman maka artinya tidak lagi menyenangkan. Pengertian zona nyaman adalah keadaan perilaku dimana seseorang berada dalam kondisi tanpa kecemasan, dengan perilaku yang dikondisikan untuk memberikan tingkat kinerja stabil, biasanya bebas dari resiko. Tidak ada ruang untuk petualangan dan kegembiraan dalam zona nyaman, bahkan, dari waktu ke waktu Anda mungkin merasa muak dan terjebak dalam kebosanan dan ketakutan"
-dikutip dari http://suksesitubebas.com/2012/11/21/pengertian-zona-nyaman/ -

nahlooooh..
serem ya ada di zona nyaman alias Comfort Zone..
enak siiiihhh ada di posisi nyaman,, tenang, kemana-mana hayuuuk, dan mengalir aja seperti air..
tapiii mau sampe kapan kita ada di posisi ini? dan sampe kapan kita mau TERJEBAK di dalam zona ini? :)



kalo di tanya "hestya, kamu pernah ngalamin yang namanya comfort zone ga?"
jawabannya adalah PERNAH! ya, aku pernah ngalamin yang namanya comfort zone..
dan bodohnyaa 2x aku terjebak dalam situasi ini..
hehehee
gapapa yaa, mumpung mau berubah, ya kita pasti bisa berubah.. pastinya jangan sampe melakukan hal yang samaa kalo udah tau salah..
hhehee
untungnyaaa aku berani untuk keluar dr zona nyaman itu dan hasilnya ya seperti sekarang ;)
alhamdulillah..

cerita dikit, dulu ketika aku sebelum join di oriflame.. aku benar-benar terjebak di dalam zona nyaman.. enak sih apa-apa tinggal minta dan ngerengek" ke mama mau beli ini dan itu, dan pasti di kasih.. tapi lama kelamaan aku bosan dan jenuh! kenapa? cap anak manja tak kunjung hilang dari jidatku :p
hehehe
maksudnyaa, semakin aku sering 'minta' ke orang tua, aku semakin ngerasa manja dan ga akan pernah mandiri..
dan alhamdulillah aku bertemu dengan oriflame..
disini aku belajar banyak mengenai hidup , dan alhamdulillah aku BERANI keluar dari zona nyamanku,, ;)
pelan-pelan aku tau mengenai makna hidup yang sebenarnya..
aku jadi mengerti untuk melanjutkan hidup ini kita harus bekerja keras!

oke stak di zona nyaman yang kedua adalah ketika aku memiliki penghasilan 3jutaan setiap bulannya.. enak? enak banget! belum punya tanggungan, biaya kuliah masih dibiayain orang tua dan semua fasilitas sudah aku punya..
rasanya untuk keluar dari comfort zone itu sulit..
tapi setelah berlama-lama aku merasa nyaman perlahan bonusku di oriflame pun turun, jaringan rontok. karena apa? aku terlalu malas dan terlalu lama "menikmati" zona itu..
dan dari situ aku tertampar..

apalagi setelah mamaku bilang "kak, kapan ya kita bisa umroh bareng-bareng lagi? mumpung mama dan papa masih punya umur, kapan-kapan kita umroh bareng ya kak.. mama lagi ngumpulin duit nih"
rasanyaaa setelah orangtuaku ngomong kayak gitu abis di tampar bolak-balik dan mikir...
 "gilaaa hes, lo ngapain ajaa selama ini? nyokap belum bahagia. lo jangan berhenti! ayoo bikin mama lebih bangga sama lo hes!" tiba" perkataan itu muncul di otakku..
dari situ aku bertekat untuk membahagiakan kedua orang tuaku!
awalnya sulit untuk keluar dari zona nyaman. tapi kalo kita terus-terusan terjebak dalam zona nyaman yang sesungguhnya akan menghancurkan hidup kita, mau jadi apa kita? :)
makin ketampar lagi setelah sahabatku kemalangan dan kehilangan mama nya..
dan saat ini dia menjadi seorang yatim piatu. demi apapun, rasanya aku ga rela kalo harus menghabiskan sisa hidupku hanya untuk bersenang-senang dan 'menunggu'..
tanpa memikirkan bagaimana kedua orangtuaku kelak? bagaimana orang-orang yang aku ajak di bisnis oriflame ini? apakah orang-orang yang aku cintai udah bahagia dengan apa yang aku miliki saat ini? apakah orangtuaku udah bangga denganku?
ketika hal itu terjadi aku langsung bersujud di bawah kaki mama dan janjiii kita pasti umroh ma, pa..
aku akan kerja keras untuk mewujudkan itu smua! lewat oriflame perlahan tapi pasti semuanya MUNGKIN untuk di wujudkan..

dan pelan-pelan akhirnyaa aku bisa keluar dari zona nyaman itu..
dan alhamdulillaaaah kalo ga ada "tamparan" dalam hidup, kita ga akan pernah bisa benar-benar keluar dari zona itu
alhamdulillaah sekarang udh mulai punya tabungan yang bisa dibilang "ngga sedikit" untuk orang seusiaku,, insyaallah tahun ini bisa ya maaa aku biayain mama dan papa umroh..
aku akan lebih berusaha lagii untuk itu.. :)

kalo kalian gimana?
masih muda? masih ngerasa asik dengan dunianya? :)
dear guys! aku cuma mau bilang, mau sampe kapan kita berhura-hura dan enggan untuk memikirkan masa depan kita? :)
coba kita lihat wajah kedua orang tua kita yang semakin keriput :(
yang semakin menua, dan semakin lemah.. :(
apa kita tega terus-terusan bersenang-senang tanpa memikirkan kebahagiaan orang-orang yang kita sayangi? :(
jangan sampe yaa..

kalo kata pepatah nih "kalo kita bisa sukses dari usia muda, kenapa harus nunggu tua?"
kan enak ya kalo kita udh sukses dr usia muda, kita ga perlu lagi liat kedua orang tua kita pergi pagi pulang malem, capek, dll..
yuuukk kita balas jasa kedua orang tua kita dengan cara membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua kita :)
yakin deh! dimana ada NIAT disitu PASTI Allah SWT kasih jalan :)
insyaallah aku sudah bisa merancang untuk masa depanku..
dan ENGGAN lagi untuk masuk ke zona nyaman..

mariii yang masih berada di "zona nyaman" kita keluar sama-sama yuk!
kita tata lagi kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya! inget impiannya! inget targetnya.. dan inget senyuman kedua orang tua kita, Insyaallah, kita pasti akan terus LARI untuk mengejar impian kita.. :D

semangaaaatt terus yuk!
sukses di usia muda? siapa takuuutt!! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar